Home > Pedang Samurai > JEJAK RAHASIA PEDANG SAMURAI ASLI JEPANG DI INDONESIA

JEJAK RAHASIA PEDANG SAMURAI ASLI JEPANG DI INDONESIA

Pedang Samurai asli milik orang Jepang bukan hal yang tidak mungkin berjumlah banyak di wilayah Indonesia.

Pedang dengan kekuatan yang sangat luar biasa ini diprediksi masih banyak tersimpan di bumi tercinta ini, yaitu Indonesia.

Akan tetapi untuk dapat menemukan harta peninggalan Jepang berupa Pedang Samurai di Indonesia harus dibutuhkan kejelian dengan melihat masa silam Bangsa Indonesia terutama di masa penjajahan Jepang.

Pencarian jejak tempat barang antik berupa samurai ini juga perlu pengetahuan tentang daerah-daerah mana saja yang sempat disinggahi oleh tentara Jepang waktu dahulu terutama tempat menyimpan benda-benda pusaka miliknya tersebut.

Salah satu contoh adalah Pulau Sumba tepatnya di gua yang berada di Desa Mbataka Ridu, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Harta karun berupa Pedang Samurai milik penjajah Jepang itu tertimbun di dalam gua tersebut dalam sebuah mobil yang dipasang enam granat.

Pada bagian mobil itu yang bersebelahan dengan granat juga terdapat dua emas berbentuk buaya yang disebut dengan Amarara Woya dan emas berbentuk ular yang diberi nama Ulu Ama.

Timbunan harta karun tersebut dimulai sejak Bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekannya sehingga penjajah Jepang merasa panik dan menyembunyikan harta bendanya termasuk pedang samurai di gua tersebut.

Terungkapnya simpanan harta karun milik Penjajah Jepang adalah sejak Umbu Nai Kandubu yang dahulu adalah seorang pekerja pada Penjajah Jepang yang tidak sempat dibunuhnya.

Karena begitu mendengar Bangsa Indonesia memproklamirkan Kemerdekaannya, penjajah Jepang yang merasa panik membunuh semua pekerjanya.

Selain di daerah Sumba sangat dimungkinkan ada beberapa tempat di wilayah Indonesia yang masih menyimpan harta karun dan persenjataan milik Jepang.

Categories: Pedang Samurai Tags: ,
  1. dw
    April 14th, 2012 at 13:24 | #1

    Lumajang, sebuah kota kecil di Jawa Timur, sekitar 4 tahun lalu sempat kedatangan turis asal negara Jepang yang bertanya letak sebuah wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Pasirian, yang kemudian menyampaikan niatnya hendak melakukan penelitian terhadap pasir, namun justru disana bukannya mengamati pasir yang ditambang melainkan mencoba hendak masuk kearea perkebunan dan hutan yang ada dipesisir pantai selatan. sehingga penduduk yang mencurigai dengan terpaksa meminta untuk meninggalkan wilayah tersebut dengan alasan khawatir karena tidak memiliki perijinan lengkap.
    dari peristiwa tersebut, kalau dihubungkan dengan rumor yang beredar di Lumajang, memang di sekitar pesisir pantai selatan di wilayah Lumajang banyak terdapat bunker-banker peninggalan penjajah Jepang, dan beberapa memang dirahasiakan tempatnya karena menurut penduduk setempat disinyalir menjadi tempat disembunyikannya/menimbun harta tentara Jepang pada jaman dulu, berupa emas batangan,senjata dan pedang samurai bersama mayat seluruh pekerja yang sengaja dibunuh didalam bunker tersebut.

  2. November 14th, 2012 at 13:18 | #2

    saya bingung dengan komentar-komentar sebelum ini, pedang samurai lentur tidak dikenal dalam literatur pedang Jepang, dan pedang jenis lentur justru dipakai para pendekar china, dikenal dengan nama pedang tai-chi. Saya memang punya pedang lentur tsb, tetapi sejauh saya tahu, khodam dari pedang itulah yang di nilai kuat. Jadi bukan kemampuannya memutus paku dan lain-lain, tetapi kemampuan mirip2 Merah Delima dan Batar Karanglah yang di incar para penggiat supranatural.

Comment pages
1 2 3 77
  1. No trackbacks yet.